Friday, April 19, 2013

Peter Gould | Desainer Grafis Muslim Kontemporer


Source: Facebook




“Peter has become the go-to designer for international Islamic companies…
He is among those young urban global Muslims leading emergence of a new Muslim cool. Not just in iPad apps, but everything from T-shirt to game. “ BBC – Radio, 4 August 2012.

Peter Gould merupakan desainer grafis asal Australia yang mengeksplorasi desain grafis kontemporer, digital art, fotografi, dan kakayaan visual dan tradisi Islam. Peter memeluk agama Islam pada tahun 2002, ketika dia sekolah Desain di University of Technology, Sydney. Sangat mengaggumkan bukan? Setelah Peter lulus, dia mendirikan studio desain atas komisi dari kliennya seperti, Sony, Colgate, Vodafone, dan McAfe. Sejak itu, dia mulai menyelami dunia Islam, dan mulai terinspirasi oleh kota seperti Fez, Damaskus, dan Mekah, sehingga akhirnya meghasilkan sebuah perpaduan budaya yang unik dan reaktif terhadap karyanya.

Karya-karya Peter telah mencapai khalayak internasional melalui pameran seni, presentasi, publikasi, projek desain. Dia menjalankan studio desain komersial yang melayani klien internasional termasuk Etihad Airways, Sultanate of Oman, Sami Yusuf dan Zaytuna College. Peter juga mengembangkan berbagai busana, buku anak anak, aplikasi, dan secara resmi diundang untuk mempresentasikan karyanya di acara acara seluruh dunia. Saat ini dia tinggal di Sydney, Australia. (Sumber: peter-gould.com/about)

Saya pribadi sangat terkesan, karena usaha Peter untuk mengangkat tentang Islam ke publik, bahkan dunia. Peter berani menggabungkan tradisi, dan visual Islam yang kaya dengan gaya modern. Sehingga lahirlah sebuah gaya unik dan kontemporer.

Berikut karya karya beliau:
















Untuk melihat karya karyanya yang lain, silakan berkunjung ke:

@petergouldart







1 comment: